Skip to main content

Mengakses Hidden Theme pada Windows 7

Hallo semua, pada post kali ini saya akan membagikan tips dan trik mengakses Tema yang tersembunyi pada Windows 7. Seperti yang telah ketahui, Windows 7 merupakan OS yang paling populer setelah Windows XP telah di 'matikan' oleh Microsoft. Namun masih banyak rahasia yang tersimpan didalam Windows 7, salahsatunya beberapa tema-tema 'default' yang sengaja di sembunyikan oleh Microsoft.

Berikut cara mengakses "Hidden Theme" pada Windows 7 secara step-by-step :

1. Buka My Computer, dan Klik Organize. Klik Folder and Search Options.

2. Buka Tab View, Pilih pada pilihan "Show hidden Files, Folders, and drives" yang ada di Advanced Settings dan klik Apply.

3. Buka My Computer dan ketik ini pada Address Bar: C:\Windows\Globalization\MCT Lalu ENTER.
4. Setelah itu akan muncul Folder-folder dari tema-tema yang mewakili sebuah negara.
5. Sebagai contoh, MCT-US yang mempresentasikan United States.

6. Klik dua kali pada tema pilihan anda untuk mengaktifkan tema tersebut.
7. Selesai

Sekian dan Terima Kasih. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Business Model Canvas

Apa itu Business Model Canvas (BMC) ? Salah satu perangkat analisis yang bisa membantu kita menemukan model bisnis yang tepat adalah model bisnis kanvas. Bisnis model menjelaskan mengenai dasar pemikiran bagaimana sebuah bisnis diciptakan, diberikan, dan ditangkap nilainya (Osetwalder & Pigneur, 2010, hal 14). Model bisnis yang satu ini pertama kali diperkenalkan oleh Alexander Osterwalder dalam bukunya yang berjudul Business  Model Generation. Dalam buku tersebut, Alexander mencoba menjelaskan sebuah fremework sederhana untuk mempresentasikan elemen-eleman penting yang terdapat dalam sebuah model bisnis. Osterwalder & Pigneur membuat sebuah pendekatan model kanvas yaitu “Nine Building Blocks” yang memudahkan bagi para pebisnis untuk membangun dan mengembangkan bisnis mereka. Nine Building Blocks terdiri dari : Value Proporatitions, Customer Segments, Customer Relationship, Channels, Key Resources, Key Activity, Key Partnership, Cost Structure, dan Revenue Stream. ...

Bauran Pemasaran (Marketing Mix)

Pengertian pemasaran menurut Kotler adalah aktivitas sosial dan sebuah pengaturan yang dilakukan oleh perorangan ataupun sekelompok orang dengan tujuan untuk mendapatkan tujuan mereka dengan jalan membuat produk dan menukarkannya dengan besaran nominal tertentu ke pihak lain. Pengertian Bauran Pemasaran (Marketing Mix) menurut kotler dan Armstrong (1997:48) dalah perangkat alat pemasaran taktis yang dapat dikendalikan, produk, harga, distribusi, dan promosi yang dipadukan oleh perusahaan untuk menghasilkan respons yang diinginkan dalam target market. Ada 4 komponen dari Bauran pemasaran yang sangat inti, yaitu sebagai berikut: 1. Product atau Produk Produk merupakan barang atau segala sesuatu yang bisa dipasarkan atau ditawarkan pada konsumen. Di mana, produk ini mulai dari barang yang bisa dikonsumsi hingga digunakan misalnya suatu barang atau mesin. 2. Price atau Harga Harga adalah jumlah uang yang harus dibayarkan oleh konsumen untuk mendapatkan suatu produk y...